August 19, 2008

Franky Sihombing

BIOGRAPHY


Franky Sihombing memulai pelayanannyalewat sebuah perjumpaan yang berkesan dengan Tuhan Yesus pada bulan Agustus 1989 di saat dia duduk di bangku SMA. Lewat pengalaman tersebut banyak hal yang diubah Tuhandalam kehidupannya. Tapi yang paling berkesan adalah pribadi Yesus itu begitu menimbulkan pengaruh yang luar biasa sampai dia memutuskan untuk melayani Tuhan Yesus dan memberitakan Tuhan Yesus.

Bernyanyi merupakan talenta yang sangat terlihat jelas mulai dari dia kecil. Mulai dari kelas 4 SD samapai kelas 2 SMA berbagai lomba dan festival dia ikuti dan beberapa diantaranya dia mendapat penghargaan. Cita-citanya sebelumnya adalah menjadi musisi. Tapi kemudian perjumpaannya dengan Kristus mengubah cita-citanya. Dan sampai hari ini dia melayani Tuhan lewat musik yang adalah talenta yang diberikan Tuhan berikan baginya.

Franky memulai pelayanan musiknya bersama teman-temannya di sebuah persekutuan doa di bilangan jalan Matraman yang kemudian berlanjut terbentuknya sebuah band bernama EZRA, group inilah yang kemudian menjadi cikal bakal VOG. EZRA sempat menghasilkan 3 buah album yaitu KRAJAANMU DATANGLAH, HADIRMU dan EZRA PRAISE. Kemudian VOG sempat melontarkan 2 buah album yaitu KUSADARI dan VOICE OF GENERATION.

Tahun 1995 dia memulai solo albumnya yang pertama lewat sebuah acara PRAISE AND WORSHIP di Indosiar dengan tajuk RAYAKAN yang kemudian menjadi album yang bersambung sampai pada RAYAKAN 5 yang direlease pada September 2005. Adapun thema albumya yang lain adalah SAAT MENYEMBAH yang saat ini sudah 4 volume dan HEALING WORSHIP.

Semua musik dan lagu mengalir lewat seorang Franky Sihombing diakui semata-mata anugerah dan kasih karunia Yesus semata. Dia sangat menyadari keberadaanya sebagai saluran dan alat yang mengalirkan pesan-pesan Tuhan bagi generasi.

Pelayanannya lewat music maupun khotbah-khotbahnya sangat diwarnai dengan pesan KEINTIMAN Manusia dengan Tuhan seperti intimya seorang ayah dan anak, kekasih atau sahabat.

Bagi Franky musik cuma alat untuk menyampaikan berita terpenting dan terbaik bahwa YESUS adalah Tuhan yang penuh dengan kasih.


DISCOGRAPHY


1. RAYAKAN VOL 1-5

2. SAAT MENYEMBAH VOL 1-4

3. HEALING WORSHIP

4. THE BEST OF FRANKY SIHOMBING VOL 1-2

5. KU INGIN BERSAMAMU

6. BRIKANKU HATIMU

7. WORSHIP WITH DON MOEN


Source http://www.frankysihombing.net

1 komentar:

Anonymous said...

hmm...
yeah, musik cuma alat
masih ada banyak ada "alat" lain
tapi, saya terkadang tersentuh dengan suara orang yang satu ini(abang,hehe)

makasih buat inputnya, though i've never see you and speak orally to you..^^

Post a Comment